Jumat, 23 Agustus 2019

STT dan TTS


Review tugas VCT 5 Jateng dan DIY
Media pembelajaran dengan Materi Animal dan Color


Review dari tugas rumah belajar data kontan dari lembaga pustekkom Kemdikbud penulis naskah anekdot pengkaji materi Suharti mengkaji media Kusnandar desain grafis Agus S Chaniago quality control Adam Sari dalam media pembelajaran ini berjudul tentang animal belajar tentang beberapa binatang yang sering kita jumpai seperti jerapah gajah lebah kupu-kupu monyet dan kuda bebek ayam burung hantu panda dan babi dan kompetensinya adalah mengeja dan menyalin menyebutkan nama binatang hidup di udara dan di air kompetensi bermain mengucapkan beberapa binatang latihan terdiri dari berhitung jumlah binatang perbedaan beberapa binatang tentang singular dan plural kalimat rumpang ada beberapa evolusi ada beberapa macam Setelah pembelajaran ini kelebihan dari media ini yaitu menggunakan animasi yang sudah bergerak dan musik sehingga anak-anak lebih tertarik dan menyukai kelemahannya yaitu dalam kegiatan belajar mengajar evolusi belum ada klasifikasi jenis binatang yang hidup di darat atau di air atau binatang yang dipelihara atau binatang buas sehingga memudahkan anak-anak untuk mengetahui ciri-ciri jenis binatang saran masih banyak lagi macam-macam metode yang diperlukan atau diterapkan seperti bermain puzzle untuk anak-anak

 yang kedua yaitu review tentang kalor penulis naskah Eli Fauziah pengkaji Eka Putri azrai mengkaji media Kusnandar desain grafis Agus Salim Chaniago quality control Adam Sari pada media belajar Ini standar kompetensi nya yaitu siswa mampu bercakap-cakap atau meminta barang atau memberi barang indikatornya menyebutkan warna benda mewarnai gambar dan melengkapi dialog proses pembelajarannya anak-anak berlatih untuk menghafalkan atau mengulang seperti red Apple Green Blue black yellow dan follback dalam permainan atau evaluasi menjodohkan antara kolom yang sebelah kiri dan kolom sebelah kanan yang kedua yaitu memilih atau mencari jawaban yang paling benar tentang benda-benda atau warna-warna yang benda yang mengandung warna dalam evaluasi pembelajaran ini memasangkan balon dengan warna yang sesuai Kelebihannya yaitu menggunakan animasi dan musik sehingga anak-anak lebih suka dan tertarik kelemahannya metode dan kegiatan ini masih sangat sederhana sekali jadi masih banyak yang dikembangkan dikembangkan dikembangkan lagi dan masih banyak yang yang Perlu diperbaiki jenis-jenis benda-benda yang ada di sekitar kita untuk belajar siswa sehingga anak-anak itu lebih mudah menghafal saran untuk mengenal macam warna pada anak bisa diawali dengan sebuah bangun datar atau benda-benda disekitar yang ada dalam dirinya sendiri atau yang paling dekat dengan lingkungan dari anak tersebut

Related Posts:

0 komentar:

Posting Komentar